Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Selasa, 21 Desember 2010

Emas Naik Di Asia Pada Zona Euro, Korea Gelisah

   Emas dan perak naik di Asia Senin, dibantu oleh ketegangan geopolitik di semenanjung Korea yang memungkinkan mereka untuk menahan dolar yang lebih kuat.

  Pemulihan akhir Jumat setelah Moody's menurunkan rating utang Irlandia juga merupakan faktor yang mendukung.

  "krisis utang zona euro negara terus mendukung (emas) harga sebagai peringkat ditempatkan Moody's utang Spanyol penelaahan dan mengiris rating Irlandia oleh lima takik minggu lalu," kata Phillip Futures di dalam catatan.

   Pada 0705 GMT, emas spot berada di $ 1,387.30 / oz, naik $ 11,80 sejak dekat New York, sementara Tocom Oktober 2011 emas pada Y3,744 gram, naik Y20.

   Spot perak berada di $ 29.31/oz, naik 12 sen.

   Namun, diragukan pertentangan Korea dapat menawarkan dukungan yang berkelanjutan dengan emas, dengan newsflow euro-zona dan bergerak potensi bank sentral kebijakan dari Cina cenderung jauh lebih berpengaruh minggu ini.

   Uji artileri Korea Selatan di sebuah pos laut di Pulau Yeonpyeong, yang menghasilkan beberapa tawaran safe haven Senin pagi, telah selesai tanpa insiden.
 
   Selain itu, CNN melaporkan bahwa Korea Utara telah setuju untuk mengizinkan kembalinya inspektur nuklir PBB sebagai bagian dari paket langkah-langkah untuk meredakan ketegangan di semenanjung itu.

   Secara teknis, emas kemungkinan untuk menguji tingkat yang lebih rendah, dengan konfirmasi ditutup melemah minggu lalu menjadi perubahan tren jangka pendek, ScotiaMocatta kata.

   "Kami menyarankan bahwa pasar akan menyelidiki lebih rendah (ini) minggu ke posisi terendah mantan $ 1.351 dan $ 1.330. Topside resistensi ditemukan di (terakhir) minggu tinggi $ 1.408," katanya dalam sebuah catatan.

   Kelompok logam platinum juga lebih tinggi, mengambil isyarat dari tembaga, yang naik 1% Senin.

   Spot platinum berada di $ 1703/oz, naik $ 6 sementara paladium spot berada di $ 739/oz, naik $ 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar