Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Rabu, 22 Desember 2010

Emas Naik Ketiga Kali Atas Permintaan Haven Ditengah Krisis Fiskal Eropa

   Harga emas naik untuk ketiga kalinya atas kelanjutan spekulasi bahwa krisis fiskal di kawasan Eropa berpotensi menyebar sehingga mendorong logam mulia sebagai tempat penyimpanan terbaik.

   Euro jatuh terhadap dollar setelah Fitch Rating mengatakan bahwa kemungkinan akan menurunkan peringkat obligasi Yunani ke bawah grade investasi. Emas hingga kini mencatat kenaikan sebesar 27%, menyentuh all-time high pada 7 Desember lalu di $1432.50 sejalan dengan terekskalasinya krisis Eropa.

   “Kekhawatiran krisis fiskal terus membebani pasar saham,” kata Matthew Zeman, seorang pedagang logam di LaSalle Futures Group di Chicago. “Emas tampaknya akan bergerak naik di tahun baru.”
 
   Kontrak berjangka Februari naik sebesar $2.70 atau 0.2% yang diselesaikan pada $1388.80 di Comex, new York. Harga naik sebesar 1.1% di dua sesi sebelumnya.

   “Masih ada ruang kekhawatiran pada krisis fiskal Eropa dan inflasi di China yang tetap akan membuat emas terus diburu,” kata Adam Klopfenstein, senior strategic dari Lind-Waldock, broker di Chicago. Gain mungkin terbatas hingga jelang akhir tahun, katanya lagi. “Kami melihat akan adanya koreksi kecil pada harga di dua minggu kedepan,” kata Klopfenstein.
 bloomberg.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar