Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Rabu, 15 Desember 2010

Emas Capai $1400 Atas Oulook Suku Bunga AS

Emas berjangka kembali  capai $14000 per ounce atas  spekulasi bahwa tingkat  suku  bunga pinjaman Amerika akan tetap rendah sehingga mendorong minat terhadap logam mulai sebagai pelindung nilai. Perak juga mencetak gain.

The Federal Reserve telah menetapkan kebijakan suku bunga yang kembali rendah dibawah 0.25% untuk selama dua tahun  lamannya, dan kemungkinan akan memberikan  sinyal  terhadap pembelian  surat-surat hutang  (obligasi)  yang  lebih banyak  guna  mendorong  pemulihan  ekonomi.  Emas  sampai  saat  ini  tercatat  naik  hingga  28%  sejak  awal  tahun,  dan mencapai rekor baru pada 7 Desember lalu di $1432.50 per ounce.

“The  Fed  akan membuka  pintu  terhadap  tambahan  pembelian  obligasi,  dan  permasalahan  di  kawasan  Eropa  akan memacu kinerja harga emas  juga,” kata Matthew Zeman, seorang pedagang  logam dari LaSalle Futures Group di Chicago. “Kita akan lihat bahwa orang-orang mulai ramai ke emas lagi.”
 
Kontrak berjangka emas pengiriman Februari naik $6.30 atau 0.4% yang diselesaikan pada  $1404.30 di Comex, New York. Sebelumnya, logam tersebut sempat turun hingga 0.4%.
 
Emas akan berada pada rata-rata $1550 tahun depan, naik dari perkiraan sebelumnya di $1400, kata analis dari UBS AG, Julien Garran dalam laporannya kemarin.
 
"Kami  perkirakan  bahwa  kecemasan  krisis  utang  di  Eropa,  kelanjutan  implikasi  dari  QE  dan  juga  meningkatnya permintaan logam mulia dari para investor akan terus memacu kenaikan harga," kata Garran. "Emas mulai beralih menjadi currency dibandingkan komoditas sebenarnya."
 
Kontrak  berjangka  perak  pengiriman Maret  naik  16.4  sen  atau  0.6%  ke  harga  $29.788  per  ounce  di  Comex.  Harga tersebut telah meraih gain hingga 77% sejauh ini sejak awal tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar