Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Jumat, 31 Juli 2015

Pemerintah Tawarkan SUN ke Tiongkok



Be Bi Pro News, Jakarta - Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, Pemerintah Indonesia akan menawarkan Surat Utang Negara (SUN) kepada Pemerintah Tiongkok. Menteri Keuangan mengajukan pola pembelian SUN seperti biasa. Tapi masih dalam perbincangan lebih lanjut.

Demikian dikatakan Menko Perekonomian Sofyan Djalil di Jakarta, Kamis (30/7).

Dikatakan, Pemerintah Tiongkok banyak memiliki dana cadangan. "Kita memerlukan untuk menerbitkan Surat Utang Negara (SUN) yang bisa dibeli asing," tuturnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menjelaskan, tidak ada kebijakan khusus terkait penjualan SUN yang ditawarkan ke Pemerintah Tiongkok. "Kami menawarkan seperti biasa. Mereka ikut lelang saja. Tidak perlu ditempuh kebijakan tertentu. Yang, pasti keinginan Tiongkok untuk membeli cukup tinggi. Bulan depan akan dirilis, tapi sampai saat ini ada sinyal positif," paparnya.

Mengenai langkah RI mendorong investasi Tiongkok di Tanah Air, Menteri Keuangan mengatakan, pihaknya masih terus menjalin komunikasi agar Tiongkok merealisasikan investasinya di Indonesia.





4 komentar:

  1. Silahkan SUM Surat Utang Negara di jual ke sana tinggal bayarnya bila ngak kebayar ya negara ini digadaikan. Yunani ke 2?

    BalasHapus
  2. Indonesia makin hebat, agunannya monas aja sekalian.

    BalasHapus
  3. Indonesia makin hebat, agunannya monas aja sekalian.

    BalasHapus
  4. Sungguh luar biasa, sebagian besar pengamat juga mengatakan bahwa Indonesia adalah yunani ke dua

    BalasHapus