Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Jumat, 17 Desember 2010

Emas jatuh karena profit taking dipicu pelemahan euro

   Emas turun lebih dari 1 persen pada hari Kamis lantaran aksi profit - taking investor atas kehati - hatian terhadap arah euro jangka pendek dan kekhawatiran terhadap krisis utang zona euro.

   Gold futures turun mendekati terendah 3-minggu sedangkan harga spot emas ini turun di bawah moving average 50 - hari, mengindikasikan bahwa harga emas dapat mengarah kepasar bearish.

   Pelemahan emas muncul lantaran dolar menguat terhadap euro setelah data menunjukkan kondisi bisnis yang positif diwilayah Mid-Atlantik AS.

   Pasar komoditi lainnya secara umum menguat tipis dalam perdagangan yang sempit, dimana energi, logam dan agricultural complex menunjukkan volume sedikitnya 30persen lebih rendah dari rata - rata 30- hari.

   Di samping dari euro, investor mengatakan hanya sedikit dari faktor lain yang mempengaruhi perdagangan. Market mengabaikan isu Commodity Futures Trading Commission mengajukan rancangan peraturan-peraturan untuk meregulasi perdagangan.

   Euro naik pada permulaan Kamis lantaran uni Eropa mengadakan pertemuan guna membicarakan krisis utang yang dikhawatirkan semakin menyebar. Akan tetapi investor bereaksi hati-hati dengan melakukan profit taking.

   Para petinggi Eropa sedang mencari cara bagaimana mengatasi krisis utang ini, di tengah Spanyol dan Portugal mengalami tekanan baruu ntuk mendapatkan dananya kembali.
 
   Yield atraktif terhadap Treasury AS juga memikat beberapa investor emas untuk mendiversifikasikan  dalam keobligasi pemerintah AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar