Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Kamis, 07 Juni 2018

Bukber Di Mabes TNI, Ganur dan Panglima TNI Duduk Berjauhan Dan Tak Bertelur Sapa

Lingkaran Merah Menunjukkan Ketidakamanan antara, 1. Ganur dan Lingkaran Merah 2. Panglima TNI.

Be Bi Pro News, Jakarta
- Pada hari Selasa, (5/6/2018) Mabes TNI Cilangkap telah melaksanakan Buka Bersama (BukBer) Puasa antara TNI/Polri dan juga Masyarakat. Namun pada kesempatan tersebut mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertemu, ada moment yang tak biasa terjadi ketika itu dan menjadi pertanyaan publik.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga turut hadir dalam acara tersebut. Selain itu, tampak hadir pula Kapolri Jendral Tito Karnavian yang duduk tepat disebelah kanan Panglima TNI dan sejumlah tokoh serta pejabat lainnya.

Dalam pantauan awak media moment yang cukup ganjil terjadi pada saat acara berlangsung Gatot dan Hadi justru tak saling bicara satu sama lain. Bahkan, keduanya tak saling tegur sapa.

Gatot tiba sekitar pukul 17.00 WIB dengan mengenakan batik coklat-hitam dengan peci hitam berjalan di belakang Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO). Dalam rombongan itu, tampak pula Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Para awak media yang melihat kehadiran Gatot mencoba untuk memanggilnya agar dapat mewawancarainya. Namun sangat disayangkan, Gatot sepertinya enggan dan hanya membalasnya dengan lambaian tangan disertai senyuman dan diapun langsung duduk di tempat yang sudah disediakan.

Selang beberapa saat kemudian, rombongan Presiden Jokowi, Wapres JK, Panglima Hadi dan Kapolri Tito Karnavian tiba di lokasi dan langsung menuju tempat yang telah disediakan tepat di depan panggung.

Posisi duduk Jokowi berada disebelah kanan JK. Kemudian Hadi dan Tito duduk di samping kanan presiden.

Sementara posisi duduk Gatot, berada di sisi sebelah kanan kapolri yang cukup berjarak. Ia tampak sibuk berbincang dengan sosok di sisi kanannya.

Situasi tersebut berlangsung hingga acara buka bersama itu berjalan dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib bersama.

Setelah selesai shalat maghrib, Gatot langsung menghampiri Jokowi yang akan meninggalkan tempat untuk menyapa. Selanjutnya, Jokowi dihantarkan oleh Panglima Hadi dan Kapolri Tito.

Sementara Gatot, masih tetap bertahan dilokasi dan duduk di depan panggung, sampai melaksanakan shalat Isya dan Tarawih berjamaah dengan jajaran TNI/Polri dan anak yatim.

Panglima Hadi kembali ke depan panggung acara setelah kembali menghantarkan kepergian Jokowi.

Selanjutnya, Hadi langsung duduk di antara Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna, dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana (KSAL) Siwi Sukma Adji. Mereka tampak saling berbincang satu sama lain, tak jauh dari situ yang juga merupakan tempat duduk Gatot.

Berdasarkan pantauan kami, Gatot dan Hadi sama sekali tidak terlihat melakukan perbincangan sampai waktunya shalat Isya dan Tarawih usai. (UAK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar