Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Kamis, 30 Desember 2010

Harga Emas & Perak Semakin Berkilau

   Harga emas kembali mengalami penguatan tertingginya dalam tiga minggu terakhir. Sementara perak hampir menembus rekor harga tertingginya sejak 30 tahun lalu.

  Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (30/12/2010), booming-nya harga dua komoditas ini akibat pelaku pasar yang tampaknya lebih memilih menyimpan dananya di komoditas safe heaven ini ketimbang instrumen investasi lainnya.

   Harga emas di pasar spot kembali naik 0,2 persen menjadi USD1.413,58 per ounce. Angka ini mendekati level tertingginya, USD1.413,95 yang diraih tiga pekan lalu. Sementara harga emas di pasar berjangka AS bergerak flat di USD1.413,5.

   Harga perak di pasar spot naik tipis 0,2 persen menjadi USD30,62 per ounce, nyaris melewati level tertinggi selama 30 tahun terakhir yang ada di USD30,68. Sementara harga perak di pasar berjangka turun 0,2 persen menjadi USD30,65 per ounce.

   Di sisi yang lain, mata uang dolar Amerika Serikat (AS) tampak kembali mengalami pelemahan atas mata uang utama dunia lainnya. Dolar turun ke level terandahnya selama tujuh minggu terakhir atas yen, dolar juga melemah atas euro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar