Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Rabu, 29 Desember 2010

Emas Catat Gain Terbesar Sejak 7 Pekan; Kembali Ke $1400

   Harga emas naik terbesar sejak tujuh pekan terakhir atas spekulasi bahwa krisis fiskal di kawasan Eropa akan menyebar, mendorong permintaan atas logam mulia sebagai asset haven. Perak juga mencatatkan harga penyelesaian tertinggi sejak 30 tahun terakhir.
 
   Obligasi  Jerman  turun  untuk  tiga  hari  berturut-turut  setelah  laporan  yang  menunjukan  bahwa
 perekonomian  Perancis terekspansi pada laju terlambatnya melebihi estimasi  pada  periode kuartal ketiga.
Harga  emas  dalam  poundsterling  naik  ke  rekor  baru.  Emas  hingga  kini  naik  28%  sejak  awal  tahun,  dan menyentuh all-time high pada 7 Desember lalu di $1432.50.

   Kontrak berjangka emas untuk pengiriman Februari gain $22.70 atau 1.6% di harga $1405.60 di Comex, New York. Ini merupakan gain terbesarnya sejak kontrak tersebut aktif di transaksikan pada 4 November lalu.

   “Ada pergerakan pada mata uang Eropa,” kata Frank McGhee, kepala dealer dari Intergrated Brokerage Service di Chicago. “Ini adalah flight-to-quality kedalam dollar dan logam.”

   “Masalah fiskal Eropa akan tetap menjadi pijakan yang kuat terhadap harga emas,” kata Matt Zeman, pedagangan logam dari LaSalle Futures Group di Chicago.

   Sementara itu, kontrak berjangka perak untuk pengiriman maret naik $1.068 atau 3.7% ke $30.323 per ounce di Comex. Ini merupakan harga penutupan tertinggi sejak 13 Maret 1980. Kontrak berjangka menyentuh rekor $50.35 di Januari 1980.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar