Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Sabtu, 26 Desember 2015

Jenis Olah Raga Yang Dapat Menurunkan Berat Badan



Diet itu tidak hanya mengurangi asupan makanan, namun harus di barengi dengan olahraga juga agar tubuh tetap fit dan sehat serta membantu pembakaran lemak dan kalori. Nah berikut ini jenis-jenis olahraga yang dapat membantu program diet kamu :


Lari
Lari merupakan jenis olahraga yang paling mudah dan murah namun efeknya juga lumayan untuk menurunkan berat badan asalkan dilakukan secara rutin. Jenis olahraga ini baik dilakukan pada waktu pagi dan sore, atau pada saat sedang santai. Akan tetapi olahraga lari belum tentu bisa cocok untuk setiap orang, terutama yang mempunyai masalah seperti sensitifitas pada aktivitas olahraga yang sedikit kasar.



Bersepeda
Bagi mereka yang hobi bersepeda, Olahraga yang satu ini juga dapat menjadi sarana untuk menurunkan berat badan. Sudah banyak yang hobi bersepeda karena kurangnya melakukan aktivitas olahraga. Apalagi sekarang sudah banyak komunitas bersepeda. Dari yang sedikit hingga yang banyak anggotanya, semua karena ingin sehat dan menjaga berat badan.


Aerobik
Bagi para wanita, menurunkan berat badan dapat melakukan olahraga senam atau aerobik. Karena olahraga ini juga efektif untuk mengurangi berat badan yang tidak teratur. Aerobik mampu membakar kalori berlebih dan menjaga keindahan tubuh.


Berenang
Jenis olahraga air ini juga baik untuk mengurangi beratbadan, karena pada saat berenang hampir seluruh otot pada tubuh berkerja. Dengan berenang saja dapat membantu membakar kalori di dalam tubuh antara 500 sampai 550 kalori.



Sit Up
Sit up merupakan olahraga untuk diet terbaik untuk membakar lemak pada perut. Olah raga ini juga di klaim dapat membentuk otot perut agar six pack. Gerakan sit up pun mudah dilakukan dengan berbaring dilantai, letakkan kedua tangan di belakang kepala lalu angkat badan ke posisi duduk dan kembali lagi ke posisi berbaring begitu seterusnya. Dengan demikian, secara otot pada perut secara perlahan akan terangkat. Lakukanlah semampunya namun secara rutin dan kalau bisa meningkat setiap harinya. Waktu yang baik untuk melakukan sit up adalah sebelum tidur dan setelah bangun tidur.


Push Up
Push up adalah latihan gerakan sederhana yang dapat membantu untuk membentuk otot lengan dan otot dada. Gerakan push up sangat mudah, tumpukan kedua telapak tangan, kemudian renggangkan tangan dan luruskan badan dengan posisi telengkup. Setelah itu angkatlah badan dengan menggunakan kedua tangan. Gerakan push up sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan, dikarenakan berat badan bertumpu pada kaki dan tangan. Lakukanlah secara rutin dan kalau bisa meningkat setiap harinya. Misalkan Sebelum tidur lakukanlah 10 kali dan setelah bangun tidur 10 kali agan mendapatkan hasil diet yang maksimal.

Jika rajin dan teratur melakukan olahraga di atas, berat badan pun akan mulai berkurang dan menjadi jauh lebih sehat. Selain itu Hindarilah makan di malam hari, karena dapat membuat berat badan bisa naik lagi. Semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar