Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Jumat, 14 Januari 2011

Spot Emas Naik, Akan Diuji Lelang Obligasi

   Spot emas sedikit lebih tinggi di Eropa Senin, pemburu saham murah mengambil keuntungan dari kemerosotan pekan lalu di harga, tetapi para peserta mengatakan industrilogam kuning kemungkinan akan tetap berada di bawah tekanan seiring masalah utang negara di zona euro terus membebani pasar keuangan.

   "Seminggu ini tantangan ada di depan untuk emas," kata analis UBS Edel Tully, tips penguatan dolar lebih lanjut karena lelang obligasi di Spanyol dan Portugal tes selera pasar untuk utang.

   "Kondisi fiskal menantang sebagian besar negara Eropa menguatkan positif bagi emas pada tahun 2010 namun emas akan mengambil keuntungan dari kemungkinan petumbuhan dari proses bailout Portugis, korelasi negatif terhadap apresiasi dolar," tambah Tully.

   Spot emas merosot pekan lalu karena euro turun ke posisi terendah empat bulan baru melawan greenback di tengah serentetan data positif ekonomi AS dan spekulasi yang berkembang bahwa Portugal akan menyesuaikan dana talangan sebesar EUR100 miliar.

   Pada 1019 GMT, emas spot diperdagangkan pada $ 1,370.10 per troy ounce, naik 0,1% pada hari itu. EUR / USD diperdagangkan tidak berubah pada $ 1,2900.

   Allidina Hussein dari Morgan Stanley mengatakan logam mulia selama ini telah berada di bawah tekanan dari reli dolar AS dan "persepsi yang berkembang di tengah pemulihan ekonomi AS yang berkelanjutan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar