Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Jumat, 14 Januari 2011

Emas Turun Pasca Lelang Hutang Eropa

   Emas jatuh pada hari Kamis, mengakhiri tiga sesi keuntungan seiring berkurangnya aksi beli safe haven setelah suksesnya penjualan obligasi Eropa dan pandangan ekonomi yang lebih positif dari Ketua Federal Reserve AS Ben Bernanke.

   Perak turun 3,1% menjadi $28,74 per ons, mengikuti penurunan emas.

  Platinum dan paladium mencapai tertinggi tahunan atas ekspektasi pertumbuhan global yang lebih cepat, permintaan investasi yang stabil dan optimisme yang berasal dari permintaan lebih baik dari industri otomotif. Harga kemudian menjauhi nilai puncak mereka dipicu profit taking.

   Emas turun karena euro mencatat kenaikan terbesar terhadap dolar dalam lebih dari enam bulan setelah Spanyol dan Italia berhasil menggelar penjualan obligasi, mengurangi keprihatinan tentang eskalasi perselisihan utang zona euro.

   Emas semakin tertekan setelah Bernanke mengatakan ekonomi AS harus tumbuh sekitar 3% sampai 4% tahun ini, catatan lebih baik daripada tahun 2010, tapi tidak cukup untuk menurunkan pengangguran sebanyak yang diinginkan pembuat kebijakan.

   Spot emas turun 0,8% menjadi $1,376.19 per ons pada jam 02:53WIB. Emas berjangka AS untuk pengiriman Februari diselesaikan naik $1,20 pada $1,387 per ons.

   Pada awal sesi, emas naik ke $1.400 per ons setelah data menunjukkan adanya lonjakna tak terduga klaim pengangguran mingguan AS, kenaikan terbesar mereka dalam enam bulan. Hal ini mengangkat emas ke puncak sesi $1,392.80 per ons, tertinggi sejak 4 Januari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar