Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Jumat, 14 Januari 2011

Emas Naik Pada Kekhawatiran Hutang Eropa

   Harga emas naik untuk hari kedua pada hari Selasa pada rally dalam minyak dan semakin dalamnya kekhawatiran atas krisis utang Eropa memicu aksi beli safe haven.

   Tanda-tanda bahwa Eropa masih berjuang untuk mengatasi masalah fiskal membuat emas sebagai alternatif investasi, setelah logam mencatat penurunan terbesar mingguan sejak Mei pada pekan lalu yang dipicu peningkatan data ekonomi AS.

   Menteri keuangan Eropa akan membahas peningkatan kapasitas pinjaman efektif dana penyelamatan keuangan minggu depan, seiring Portugal menyangkal tekanan dalam kebutuhan bailout. Jepang, mengikuti jejak Cina, berjanji untuk membeli obligasi zona Eropa bulan ini untuk membantu stabilitas mata uang tunggal.

   Spot emas naik 0,6% menjadi $1,382.90 pada 03.12WIB, sedangkan emas berjangka AS untuk pengiriman Februari naik $10,20 pada $1,384.30. Emas anjlok sekitar 4% dari rekor tertinggi bulan Desember di $1,430.95.

   Perak naik untuk sesi kedua, naik 1,7% di $29,54 per ons.

  Penurunan harga emas baru-baru ini telah mendorong permintaan di India dan Cina, yang merupakan konsumen emas terbesar menjelang Tahun Baru Imlek pada awal Februari, mendorong premi untuk emas ke tertinggi mereka dalam dua tahun.

  Emas, yang naik 30% tahun lalu, telah menjadi penerima manfaat utama dari kekhawatiran investor atas dampak dari krisis utang zona Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar