Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Sabtu, 30 Juli 2016

Polisi Semakin Brutal, 1 Warga Karo Tewas Dan Puluhan Luka-luka Akibat Peluru Tajam

Seorang Warga Desa Lingga Tewas Akibat Bentrok Dengan Polisi
Be Bi Pro News, Kab. Karo - Bentrokan berdarah pecah di Kabupaten Karo, Sumut. Ratusan warga Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, mendatangi Polres Karo. Mereka melempari mapolres dengan batu, Jumat malam (29/7/2016).

Kondisi pun semakin mencekam saat polisi membalas lemparan batu warga dengan tembakan peringatan ke udara dan tembakan peluru tajam. Pada akhirnya warga dapat dipukul mundur. Satu orang warga yang belum diketahui identitasnya tewas dan puluhan orang terluka akibat kejadian tersebut.

“Ketika kami mendatangi Mapolres, ada sebagian warga yang emosi sehingga terjadi pelemparan batu, polisi juga membalas kami pakai senjata dengan peluru tajam sehingga mengakibatkan 1 orang meninggal dan puluhan lainnya terluka.” ujar Kepala Desa Lingga.

Saat ini ratusan polisi berjaga-jaga di Mapolres Karo untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Penyerangan Mapolres Karo ini berawal dari kerusuhan di lokasi pembangunan perumahan pengungsi Gunung Sinabung (Relokasi Tahap II) di Desa Lingga. Perumahan tersebut diperuntukkan bagi warga empat desa terdampak erupsi Sinabung, yakni Desa Gurukinayan, Desa Berastepu, Desa Gamber, dan Desa Kutatonggal.(UAK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar