Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Selasa, 07 Juli 2015

Jilid I : Pisang berkhasiat untuk Menyembuhkan Anemia


Pisang
Be Bi Pro, Jakarta - Buah pisang memiliki banyak jenis, ada pisang kepok, pisang raja, pisang barangan, hingga pisang susu, bahkan ada juga pisang ambon dan masih banyak lagi jenis lainnya. Buah ini termasuk salah satu dari buah yang multi manfaat. Mulai dari buah, daun, kulit hingga batangnya juga dapat dimanfaatkan/digunakan. Batang pisang dapat diolah menjadi serat pakaian, kertas dan sebagainya. Sedangkan batang pisang yang telah di potong kecil dan daun pisang dapat dijadikan makanan ternak. Kulit pisang pun dapat  dimanfaatkan untuk bikin cuka dengan cara melalui proses fermentasi alkohol dan asam cuka. Sedangkan daun pisang dipakai sebagai pembungkus berbagai macam/jenis makanan tradisional Indonesia.

Menurut para ahli gizi, pisang mengandung banyak gizi, antara lain lemak, kalsium, kalium mineral, vitamin, karbohidrat dan protein.

Pisang juga memberi manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dari segi kesehatan, Pisang dapat mengatasi anemia dikarenakan pisang mengandung zat besi yang cukup banyak, kandungan asam triptopthan yang diubah menjadi serotin (zat yang dapat mengubah suasana hati) dapat mengatasi depresi dan stress. Kandungan Vitamin B6 yang ada didalamnya, dapat mengatur kadar glukosa dalam darah yang dapat mengubah mood.

Bagi yang sering menguap, namun tidak merasakan kantuk itu menandakan kurangnya oksigen di otak atau terganggunya oksigen di dalam otak. Sebaiknya sering mengkonsumsi pisang. Karena pisang banyak mengandung kalium, oleh karena itu maka pisang dapat mengembalikan kadar kalium di dalam tubuh dan melancarkan pengiriman oksigen kedalam otak. Pada "Medicinal Uses of Bananas" menyebutkan pisang dapat menyembuhkan anemia, menurunkan tekanan darah, kaya serat dan membantu sistem saraf, dan juga dapat membantu perokok untuk mengurangi nikotin di dalam tubuh. (UAK)