Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Jumat, 31 Juli 2015

"Menko Perekonomian Sofyan Djalil Paham, Jokowi tak Mampu Urus Negara"



Be Bi Pro News, Jakarta - Pernyataan Menko Perekonomian Sofyan Djalil bahwa membangun negara tidak boleh ‘besar pasak daripada tiang’ merupakan sindiran keras kepada Presiden Joko Widodo.

Pernyataan itu disampaikan pengamat politik Muhammad Huda kepada intelijen (07/07). Menurut Huda, Sofyan Djalil sudah tahu, Jokowi terlalu ambisius tanpa melihat anggaran yang dimiliki negara. “Sofyan itu kan ahli ekonomi tentunya tahu kondisi negara, tetapi Jokowi tidak tahu ekonomi terlihat ngeyel saja bahkan cenderung menyalahkan bawahannya,” ungkap Huda.

Kata Huda, perekonomian Indonesia saat ini terlalu banyak hutang dengan proyek ambisius tanpa sumber pendapatan negara. “Pendapatan pajak tidak sesuai target, padahal hutang negara menumpuk. Makanya Menteri Sofyan mengingatkan agar Indonesia jangan seperti Yunani,” papar Huda.

Sebelumnya, Menko Perekonomian, Sofyan Djalil mengatakan, dalam negara tidak bisa hidup dengan lebih besarnya pasak daripada tiang. Apalagi ketika negara menjadi tidak produktif, dan kemampuan untuk membayar utang menjadi sangat rendah. “Prinsipnya kan kita nggak bisa hidup di luar kemampuan kita,” ungkap Sofyan Djalil di Istana Merdeka (06/07).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar