Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Sabtu, 30 Agustus 2014

Prabowo, Ingin Cari Ketua Umum Gerindra seperti Suhardi



Prabowo disisi Peti Mati Suhardi

Be Bi Pro News, Jakarta – Suhardi meninggal dunia pada Kamis malam (28/8/2014). Prabowo Subianto mengaku akan mencari sosok yang bersih dan jujur seperti Suhardi sebagai ketua umum Gerindra.

Sebagai Ketua Dewan Pembina, Prabowo Subianto menginginkan pengganti Suhardi memiliki sosok yang jujur dan bersih. "Tradisi Pemimpin yang Bersih, Jujur, kan langka di Indonesia. Beliau orangnya lurus, tidak mencle-mencle," jelas Prabowo di kantor DPP Gerindra di Jaksel, Jumat (29/8/2014).

Prabowo merasa sangat kehilangan dengan kepergian Suhardi. Selama ini, “Suhardi merupakan sosok pekerja keras untuk Partai Gerindra, dan tak pernah mengeluh”, ungkap Prabowo.

"Beliau seorang yang bisa kita jadikan panutan, seorang yang sederhana, jujur bersih. Itu kesan kami, dari keluarga besar Gerindra. Memang hari ini kehilangan kader terbaik, seorang putra bangsa terbaik," tambah Prabowo.

Suhardi meninggal dunia karena penyakit kanker paru-paru yang sudah memasuki stadium 4. Suhardi sebelumnya sempat menjalani perawatan selama 1 bulan di rumah sakit, dan diperbolehkan pulang ke rumah. Namun seminggu berada di rumah, kondisi Suhardi kembali kritis hingga akhirnya dilarikan ke RSPP Pertamina pada Selasa malam (26/8/2014). Hingga akhirnya pada Kamis malam (28/8/2014) menghembuskan nafasnya terakhir.

Suhardi akan dimakamkan di pemakaman UGM Sawitri, Yogyakarta. Pada Jumat pagi (29/8/2014), Upacara Keberangkatan jenazah Suhardi di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu menuju Bandara Halim Perdanakusuma di pimpin langsung oleh Prabowo kemudian diberangkatkan ke Yogyakarta.