Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Jumat, 13 Februari 2015

PDIP Sebut Perang Dingin Istana VS Teuku Umar, Bermula dari Ultah Mega



Jokowi mencium tangan Megawati

Be Bi Pro News, Jakarta - Perang dingin terjadi antara pihak Istana Kepresidenan dengan pihak PDIP yang dipresentasikan oleh rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jl. Teuku Umar, Jakarta Pusat. PDIP melihat ketegangan ini berawal dari acara-acara di Teuku Umar.

"Misalnya Ulang Tahun Ibu Mega pada tanggal 23 Januari di Teuku Umar, Rini Soemarno dan Andi Widjajanto enggak datang. Kemudian pada acara doa keluarga untuk Alm. Taufiq Kiemas pada tanggal 31 Desember 2014, mereka nggak ada" tutur Sekretaris Fraksi PDIP di DPR Bambang Wuryanto saat Kamis (12/2/2015).

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Menteri BUMN Rini Soemarno adalah dua dari anggota "Trio Singa" kabinet Jokowi yang disorot Bambang. Mereka berdua dianggap telah "Hilang Kontak" dengan Megawati dengan melewatkan acara-acara itu.

"Tiap orangkan punya persepsi masing-masing (Soal Perang Dingin Istana VS Teuku Umar) tapi ketika acara-acara yang disebut penting, dua orang ini nggak ada". Kata Bambang

Padahal, sebelumnya Rini dan Andi dikenal dekat dengan PDIP. Kini kedekatan itu seolah merenggang. ditegah situasi dinginnya hubungan situasi istana dengan Teuku Umar, Megawati pun tak berkomentar.

Maka muncul asumsi dari kader-kader PDIP bahwa mereka ini "PENGKHIANAT". "Misalnya Efendi Simbolon yang melihat mereka sebagai penghianat". Kata Bambang





Sumber : Detik.com