Text Line

Kita Bangsa yang Besar, Jangan Mudah Untuk Diadu Domba

Teks

Mohon Maaf Jika Anda Kurang Nyaman, Karena Blog Masih Dalam Perbaikan

Sabtu, 21 November 2015

Ini 6 Manfaat Tidur Tanpa Busana

Ilustrasi : Tidur Tanpa Busana
Tidur menjadi kebutuhan setiap orang. Tidur merupakan keadaan merehatkan badan yang secara alami seseorang dapat kehilangan kesadaran saat tertidur.

Kualitas tidur seseorang dipengaruhi oleh lingkungan, rasa lelah sampai pakaian. Menurut penelitian, tidur bekualitas dapat diperoleh saat tidak menggunakan busana atau telanjang.

Lantas apa saja manfaat tidur jika tidak mengenakan pakaian? Simak manfaat tidur tanpa busana bagi kesehatan di bawah ini.

1. Menghilangkan stres

Tidur tanpa busana akan membuat tubuh merasa nyaman dan rileks. Saat tubuh rileks pikiran pun akan jernih dan terhindar dari stres.
2. Melancarkan aliran darah
Tanpa adanya busana yang melekat, mengikat dan bergesekan dengan tubuh, aliran darah akan menjadi lebih lancar. Sehatnya peredaran darah akan membuat tubuh terhindar dari penyakit jantung dan otot.

3. Mencegah diabetes tipe 2
Saat tidur tanpa busana, suhu tubuh menjadi lebih rendah yang berkaitan dengan baiknya sistem metabolisme tubuh. Tidur tanpa busana akan menurunkan kadar gula dalam tubuh yang akan mencegah risiko terjangkit diabetes tipe 2.

4. Mencegah terkena penyakit kulit
Kulit senantiasa lembab dan menjadi tempat hidup jamur serta bakteri. Tidur tanpa busana akan membiarkan kulit bernafas bebas sehingga dapat mengurangi kelembaban dan akan mempengaruhi perkembangbiakan jamur di permukaan kulit.

5. Menjaga berat badan tubuh
Turunnya suhu tubuh secara alami saat tidur tanpa busana dapat menurunkan kortisol. Seseorang yang tidur tanpa busana akan bangun lebih segar karena kadar kortisol akan menurun pukul 10 malam dan dihasilkan kembali setelah lewat pukul 2 pagi. Produksi kortisol yang baik akan membuat tubuh menekan nafsu makan.

6. Mencegah insomnia
Karena tubuh lebih rileks dan suhu tubuh menurun, rasa akan kantuk akan datang lebih cepat dan membuat tidur menjadi lebih pulas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar